HOTEL MURAH DI JOGJA CUMA 90 RIBUAN

Hotel murah di Jogja. Bermula dari iseng browsing google mengenai hotel transit di Jogja, keluarlah nama The Cabin Hotel. Saya mencari hotel transit karena agenda kereta yang saya naiki sampai di Jogja pada subuh sekitaran jam 4 pagi, dan waktu cek in hotel yang awalnya telah saya booked baru dapat masuk jam 2 siang . Maka dari subuh sampai siang saya tidak ada tempat untuk simpan barang atau istirahat saat sebelum explore Jogja. Ditambah mata sudah sepet sekali gara-gara di kereta tidurnya tidak pulas, justru suami yang pules tidurnya, hahaha. Saya kepoin The Cabin Hotel lewat situs dan media sosial, rupanya mereka punyai tiga cabang di Jogja, yakni The Cabin Hotel Gandekan, The Cabin Hotel Sutomo, dan The Cabin Hotel Bhayangkara. Satu diantaranya yang terdekat dengan stasiun tugu yakni The Cabin Hotel Gandekan.

Baca Artikel lainnya: Hotel Mewah tapi Murah di Malioboro Jogja

THE CABIN HOTEL GANDEKAN JOGJAKARTA

Hotel murah di Jogja. Sesampai di Jogja, saya dan suami langsung ke arah The Cabin Hotel Gandekan. Rupanya betulan deket, tidak sampai 1 km, jika jalan kaki sepertinya hanya sekitaran 500 mtr. dech. Dapat disebut ini vital sekali, dekat Malioboro, Stasiun, Hotel Ibis Model Jogja, dan tempat oleh-olehan Bakpia Pacak 25. Terlihat di luar bangunan hotel ini tidak demikian besar, tetapi rupanya didalamnya ada agak banyak kamar yang ada sampai lantai 3. Di lantai 4 sebagai rooftop skylounge tempat makan dan santai. Di Lobi ada penerima tamu yang berjaga-jaga 24 jam . Maka jam berapa saja kita dapat masuk atau keluar.

The Cabin Hotel mempunyai mekanisme cek in dan cek out yang lain dengan hotel secara umum, di mana tamu baru dibolehkan cek in sekitaran jam 2 siang dan harus cek out optimal jam 12 siang. Di sini kita dapat cek in dan cek out kapan saja, bebas, tidak ada waktunya. Ingin masuk jam 5 pagi bisa, jam 12 siang bisa, jam 10 malam juga bisa juga. Fleksibel dech dasarnya. Ditambahkan lagi kita dapat tentukan ingin stay berapakah lama, ingin 8 jam saja? Dapat.. kelak dihitungnya biaya yang 8 jam, bukan satu hari seperti perhitungan pada mekanisme hotel konservatif . Maka kita bayar sama sesuai saat yang kita pakai. Untuk aku sich ini efisien dan best saving sekali, apa lagi bagi beberapa backpacker.

TIPE KAMAR

The Cabin Hotel Gandekan Jogja mempunyai tiga type kamar, yakni Small Cabin (Fan), Small Cabin (AC), dan Big Cabin. Untuk small cabin sama sesuai namanya ukuran kamar ini betulan kecil. Cuman sekitaran 2 x 3 m, memakai dua kasur ukuran 90 cm (kasur atas dan bawah). Meskipun kecil, dapat nginep berdua dalam sini. Lumayankan dapat patungan bayarnya? :D. Yang type small cabin fan harga lebih murah hanya karena gunakan kipas angin, berlainan sedikit sama yang small cabin ac. Dan untuk type Big Cabin dapat memuat sampai tiga orang sama ukuran kasur pertama 120 cm dan kasur ke-2  90 cm. Di The Cabin Hotel Gandekan ini kamar mandinya type shared bathroom alias di luar kamar. Setiap lantai punyai 4 kamar mandi. Menurutku sich ini lebih dari cukup karena saat saya ke sana pada hari akhir pekan, kita bisa bebas gunakan kamar mandi. Tidak ada yang bernama antre nungguin orang mandi atau buang air.

Saya stay di kamar type Small Cabin (AC) dengan durasi waktu 8 jam, dari sekitaran jam 6 pagi sampai jam 2 siang. Overall, cukup buat istirahat sesaat dan mandi agar dapat keliling Jogja dengan keadaan yang fresh lag.

FASILITAS HOTEL

Meskipun hotel ini typenya hotel transit, tetapi The Cabin Hotel punyai sarana yang tidak kalah komplet. Ada wi-fi (kecepatannya bisa disebut baik), gunakan latex bed, ada tv dalam kamar, dapat air mineral dan tissu saat cek in, dapat makan pagi, ada dispenser air yang bebas kita pakai, kamar mandi gunakan shower, ada air hangat dan dingin untuk mandi, ada sabun sampo gratis, dan disiapkan handuk. Minusnya tidak disiapkan dental kit, jadi jika ingin gosok gigi harus membawa atau membeli sendiri.

Lingkungan hotelnya sendiri bersih, harum, dan nyaman untuk dihuni. Jika laper disekitaran hotel ada warung makan, atau kamu dapat membeli makanan riaan di lobi. Harga masih logis kok, hampir serupa pada harga minimarket.

HARGA TARIF INAP

Bila bermalam di weekday, pada harga dimulai dari Rp. 95.000 saja kita dapat stay di sini. Untuk hari akhir pekan, biayanya berlainan, sedikit mahal dimulai dari Rp. 115.000. Tetapi tetap benar-benar super aman di kantong kan? Apa lagi kalao nginepnya berbarengan, berdua atau bertiga misalkan, cukup patungan dimulai dari 50 ribu rupiah saja. Ongkos inap selengkapnya berada di pict ini yang saya photo saat cek in di The Cabin Hotel Gandekan.

Overall, keseluruhannya The Cabin Hotel recommended untuk kamu yang ingin traveling irit di Jogja. Nilai plusnya lokasi The Cabin Hotel Gandekan ini benar-benar vital dan dekat sekali dengan Malioboro, tinggal jalan kaki lewat Jalan Dagen yang tersambung langsung ke Jalan Khusus Malioboro. Hotelnya juga bersih dan nyaman dengan sarana yang lumayan baik . Maka, untuk kamu yang atau ingin cari hotel murah dekat Malioboro di Jogja dan ingin dapat cek in cek out kapan saja, The Cabin Hotel Gandekan dapat menjadi salah satunya opsi yang pantas untuk diperhitungkan.

0 thoughts on “HOTEL MURAH DI JOGJA CUMA 90 RIBUAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *