Menikmati Indahnya Sunset di Pantai Parangtritis

Menikmati indahnya sunset di Pantai Parangtritis. Tidak komplet rasanya jalanan ke Yogyakarta tetapi tidak singgah ke pantai yang ini. Namanya Pantai Parangtritis, tempat di mana legenda Nyi Roro Kidul berasal. Berada di samping selatan Yogyakarta, pantai eksotik ini tidak begitu jauh dari pusat perkotaan. Disokong dengan akses jalan yang ideal membuat lokasi pantai ini gampang dicapai.

Baca Artikel lainnya: Malioboro Jogja Tempat paling Hits Wajib dikunjungi

Pantai Parangtritis berada 27 km selatan Kota Jogja dan gampang diraih dengan angkutan umum yang bekerja sampai pk 17.00 atau kendaraan individu. Sore mendekati matahari tenggelam ialah saat terbaik untuk berkunjung pantai terpopuler di Yogyakarta ini. Tetapi jika Anda datang bisa lebih cepat, tidak ada kelirunya untuk naik ke Tebing Senangwati ada di belakang pantai ini. Disana kita dapat menyaksikan semua tempat Pantai Parangtritis, laut selatan, sampai ke batasan cakrawala.

Menikmati indahnya sunset di Pantai Parangtritis. Banyak yang merekomendasikan, saat yang pas bertandang ke pantai ini ialah saat matahari tenggelam. Karena di saat itu, panorama pantai Parangtritis kelihatan lebih eksotik. Garis pantainya yang panjang, pasirnya yang putih, ditambahkan deburan ombak yang menarik membuat pantai ini jadi sasaran beberapa wisatawan baik lokal atau asing.

Untuk Anda yang menyenangi penjelajahan, di pantai ini Anda bisa sewa ATV (All Teran Vechille) yang dapat dipakai untuk mengelilingi pantai. Tetapi, Untuk Anda yang tidak sukai dengan penjelajahan, di sini ada juga jasa berkeliling-keliling memakai bendi. Bendi ialah semacam andong yang umum dipakai di pantai.

Sesudah capek, pengunjung dapat nikmati kesegaran es kelapa muda di beberapa warung sejauh pantai. Pantai Parangtritis tawarkan homestay pada harga yang variasi.

Pantai Parangtritis populer mempunyai Banyak dogma yang membuat pantai ini dipandang keramat. Ini kelihatan dari jumlahnya ritus-ritual yang sudah dilakukan masyarakat sekitaran tiap malam Selasa dan Jumat Kliwon.

Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat tiap tahun teratur melangsungkan ritus di pantai Parangtritis, ritus itu biasa disebutkan dengan ritus Labuhan. Pucuk ritus di tanggal 1 Suro saat peringatan Idul Fitri dan Idul Adha.

Satu kembali dogma mengenai Pantai Parangtritis yaitu jika mendokumentasikan gambar parangtritis dengan camera mode apa saja akan kelihatan cantik. Oleh karenanya, Parangtritis dipandang seperti surganya beberapa photografer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *